Galeri

Catatan Perjalanan: Naik Bis Salah Jurusan

Waktu itu tanggal 3 Okt 2009, aku sekeluarga sedang pulang pulang ke Jakarta, setelah 5 hari mudik ke Subang, jawa barat. Seharusnya sih jalan pantura tidak macet, tapi nyatanya saat sampai di sana macetnya luar biasa. Biasanya kami dari sini naik bis jurusan Kampung rambutan, tapi kali ini kami berencana naik bis jurusan Lebak Bulus, meskipun kami harus menunggu berjam-jam untuk bisa mencegat bisnya agar bisa naik.
Sejam kemudian bis pun datang, tanpa basa basi kami pun naik. Namun untuk menaikinya perlu perjuangan karena bis sudah sangat penuh sampai bibir pintu. Yaaaaaaaa mau tak mau kami harus bisa bertengger di pintu sembari menahan hembusan angin akibat kencangnya laju bis, akhirnya setelah beberapa penumpang turun di Sukamandi kami pun berusaha menyelinap masuk ke kabin bis, sialnya sandalku putus seketika.
Meski harus berdesakan kami bersyukur kami bisa mendapat tempat di dalam meskipun berdiri, aku sendiri berdiri di belakang jok supir sambil mengawasi barang bawaan di depannya. Itupun kaki saya harus menahan panasnya lantai kabin bis (mesinnya kan di depan terus sendalnya putus lagi jadi dilepas aja deh).
Perjalanan ke Jakarta kali ini memerlukan waktu 5 jam karena padatnya arus balik saat itu, dari jalan Pantura sampai masuk tol, namun ketika di tengah kemacetan tol Cikampek, supir tidak kehabisan akal. Bus pun melaju dengan cepat di bahu jalan hingga Pondok Gede.
Ternyata kondektur memberitahukan bahwa bis tidak ke Lebak Bulus, hanya sampai ke Pulogadung, waduh kami pun bingung, apalagi sesampainya di depan Terminal Pulogadung semua penumpang pun turun semua. Akhirnya supir pun berbaik hati mengantarkan kami ke terminal Kampung Rambutan sekaligus memberikan ongkos untuk melanjutkan perjalanan. Jadi, apabila mau naik bis sebaiknya jangan malu-malu untuk bertanya jurusan pada kondektur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s