Gallery

Pengertian Lompat Jangkit

Posted: 6 Februari 2010 by DELTA FORCE in Atletik

Triple jump (kadang-kadang disebut sebagai hop, langkah dan melompat atau melompat, lompat dan melompat) adalah sebuah trek dan lapangan olahraga, mirip dengan lompat jauh, tetapi melibatkan sebuah “hop, langkah dan melompat” rutin, dimana pesaing berjalan menyusuri jalur dan melakukan lompatan, satu langkah dan kemudian melompat ke dalam lubang pasir.

Triple jump memiliki asal-usul di Olimpiade Kuno dan telah menjadi peristiwa Olimpiade modern sejak Olimpiade ‘berdirinya pada tahun 1896.

Saat ini pria dan wanita pemegang rekor dunia Jonathan Edwards dari Britania Raya, dengan melompat dari 18,29 meter (60,0 kaki), dan Inessa Kravets dari Ukraina, dengan lompatan 15,5 meter (51 kaki).

Sejarah

Triple melompat, atau paling tidak melibatkan tiga varian melompat satu demi satu, berakar pada Olimpiade Yunani Kuno, dengan catatan yang menunjukkan para atlet mencapai jarak lebih dari 50 kaki (15,24 m). [1]

Dalam mitologi Irlandia yang geal-ruith (triple jump), adalah suatu peristiwa diperebutkan dalam Permainan Tailteann Irlandia kuno sejak 1829 SM [2]

Triple melompat adalah bagian dari pelantikan Olimpiade Athena 1896, meskipun saat itu terdiri dari dua hop di kaki yang sama dan kemudian melompat. Bahkan, juara Olimpiade modern pertama, James Connolly, adalah triple jumper. Olimpiade awal juga termasuk berdiri tiga melompat, meskipun ini sejak saat itu telah dihapus dari program Olimpiade dan jarang dilakukan dalam persaingan saat ini. Tiga wanita melompat diperkenalkan ke Olimpiade Atlanta pada tahun 1996.

Teknik

Atlet sprint menyusuri landasan pacu hingga mencapai tanda lepas landas, dari yang melompat diukur. Lepas landas adalah papan tanda yang biasanya diterapkan sebagai sepotong kayu fisik atau materi serupa yang tertanam di landasan pacu, atau sebuah persegi panjang landasan pacu dilukis di permukaan. Dalam kejuaraan modern sepotong plastik, tape, atau model tanah liat yang melekat pada papan untuk merekam atlet overstepping atau “menggaruk” tanda, ditetapkan oleh tepi trailing board.People tidak menggunakan menyukai triple melompat. Ada tiga fase triple melompat, diartikulasikan dalam peristiwa asli nama: “hop” fase, “langkah” fase, dan “melompat” fase. Ketiga fase dijalankan dalam satu urutan yang berkesinambungan. The hop dimulai dengan atlet melompat dari tanda di atas / nya kaki lepas landas, dan berakhir tumit mendarat di landasan pertama dengan kaki lepas landas. Tampaknya tidak siap menjadi lebih dari sebuah “bersepeda” gerakan. Tujuannya adalah untuk melompat keluar sebagai lawan atas. Dalam langkah, atlet segera melompat dengan kaki lepas landas dan mendarat di landasan pacu dengan lawan kaki. Tujuan dari langkah ini adalah untuk menutupi landasan pacu sebanyak mungkin sehingga satu adalah sebagai dekat dengan lubang mungkin untuk fase berikutnya. Langkah ini diikuti oleh melompat, di mana atlet melompat dari yang sama kaki non-lepas landas dan mendarat di sebuah lubang yang penuh pasir. Lompatan fase ini sangat mirip dengan melompat jump.Long panjang adalah peristiwa lapangan yang berbeda. Dalam proses lompat jauh, seorang atlet harus menyerang dengan tanda / nya melepas kaki membawa kaki lawan bengkok dan lurus ke atas; kedua kaki harus datang di depan atlet saat mendarat di dalam lubang yang penuh pasir. Setiap tahap tiga harus melompat semakin tinggi. Namun, dalam kedua peristiwa jika atlet itu lepas landas tanah kaki di depan papan itu, atlet pelanggaran. Sebuah “busuk”, juga dikenal sebagai “nol” atau terlewat melompat, terjadi ketika seorang pelompat tanda oversteps lepas landas, rindu lubang seluruhnya, tidak menggunakan urutan yang benar kaki sepanjang fase, atau tidak melakukan usaha di jatah jumlah waktu (biasanya sekitar satu menit). Ketika seorang jumper “goresan,” pejabat yang duduk akan menaikkan bendera merah dan jumper yang “di dek,” atau di samping, bersiap untuk melompat. Untuk merekam sebuah “awal,” kamera video biasanya digunakan untuk menghindari kebingungan dan tidak adil panggilan. Triple jump juga terlibat di sekolah lagu-dan-ladang.

sumber: grandmall10.wordpress.com/2010/02/06/pengertian-lompat-jangkit/

About these ads

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s